Theology,Technology, and Philosophy, ENJOY!!

Saturday, January 26, 2013

Markus 6: 12-13, Markus 16: 18, Kisah Para Rasul 9: 34, Yakobus 5: 13-16


Markus  6: 12-13
Lalu pergilah mereka memberitakan bahwa orang harus bertobat, dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka.

Markus  16: 18
Mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.

Kisah Para Rasul 9: 34
Kata Petrus kepadanya: ”Eneas, Yesus Kristus menyembuhkan engkau; bangunlah dan bereskanlah tempat tidurmu!” Seketika itu juga bangunlah orang itu.

Yakobus  5: 13-16 
Kalau ada seorang diantara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi! Kalau ada seorang diantara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni. Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya


 PERTANYAAN REFLEKTIF:

1.     Dengan cara apa sajakah menurut Kitab Suci orang dapat disembuhkan?
2.     Apa gunanya dari Sakramen Pengurapan Orang Sakit menurut bacaan di atas?
3.     Apa akibat dari Sakramen Pengurapan Orang Sakit?
4.     Pesan apa yang dapat kita petik berdasarkan surat Yakobus 5: 13-16 tersebut?





0 comments:

Post a Comment