Theology,Technology, and Philosophy, ENJOY!!

Thursday, January 24, 2013

Rangkuman materi ALLAH BERKEHENDAK MENYELAMATKAN SEMUA ORANG


Rangkuman materi  ALLAH BERKEHENDAK MENYELAMATKAN SEMUA ORANG


  • Tanda-tanda kasih Allah yang menyelamatkan dapat kita lihat dalam diri orang-orang lain yang menjadi sarana keselamatan itu, seperti: perawatan orangtua kita sejak kecil, kepedulian orang yang tidak kita kenal ketika kita butuh pertolongan di tempat asing, pelayanan orang-orang bagi yang miskin, lapar, sakit dan menjelang ajal serta para pekerja sosial yang bekerja keras bagi orang yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, juga dokter dan perawat yang mati-matian mengobati orang sakit. Selain itu Allah menunjukkan cinta melalui alam raya maha luas dan indah ini untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.
  • Betapapun besar cinta yang tercurah dari dan untuk orang lain, semua itu takkan terjadi tanpa daya illahi yang digerakkan oleh cinta Tuhan sendiri yang tidak membedakan yang baik dan yang jahat. Semua alat dan sarana untuk mencinta,  Tuhan yang menciptakan dan memberi  dan  hanya Tuhan yang mampu menggerakkan hati manusia untuk mewujudkan cinta itu.
  • Yesus Kristus menjadi tanda kasih Allah yang teragung. Kehadiran-Nya menjadi puncak perwujudan kasih Allah yang menyelamatkan, barang siapa mengenal Yesus, mengenal Allah sendiri. Dalam diri Yesus, Allah telah menjadi manusia,  berbicara dengan bahasa dan cara manusia, hingga akhirnya wafat di kayu salib demi menyelamatkan manusia.


0 comments:

Post a Comment